Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Aksi Menolak Kampanye Kondom

Kompas.com - 25/06/2012, 17:43 WIB
Mundri Winanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernyataan Menteri Kesehatan yang baru Nafsiah Mboi terkait rencananya meningkatkan kampanye penggunaan kondom untuk kelompok seks beresiko menuai kecaman.

Salah satunya dari Lajnah Dakwah Sekolah (LDS) Hizbut Tahrir Indonesia yang menggelar aksi unjuk rasa menolak kampanye penggunaan kondom di Bundaran HI, Jakarta, Senin (25/6/2012).

Dalam orasinya mereka menilai kondomisasi tidak menyelesaikan akar masalah penularan virus HIV/AIDS. Seks bebas yang menjadi penyebab utama penularan virus itu.

Mereka juga mengatakan kondomisasi adalah solusi pragmatis yang sangat menyesatkan. Bukan mencegah melainkan menambah parah penyebaran virus.

"Memberikan kemudahan akses pada remaja untuk mendapatkan kondom sama dengan melegalkan seks bebas," ungkap salah satu pendemo saat berorasi.

Mereka menuntut program kondomisasi terhadap remaja harus secara tegas ditolak sebab program itu secara tidak langsung akan berakibat pada legalisasi seks bebas dikalangan remaja dan merupakan jalan pintas menuju kehancuran negara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com