Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Orang Dipastikan Tewas

Kompas.com - 21/06/2012, 17:35 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak sembilan orang dipastikan tewas dalam peristiwa kecelakaan pesawat Fokker 27 yang mendarat darurat di perumahan Komplek Rajawali, Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/6/2012) siang. Kesembilan korban tewas kini berada di rumah duka RS Esnawati Antariksa, Halim Perdana Kusuma.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di dalam rumah duka, aparat medis tampak sibuk mengurusi semua korban. Di luar rumah duka, terdapat satu lembar kertas putih bertuliskan semua korban tewas. Adapun sembilan korban yang tewas di antaranya ada beberapa anak kecil dan juga kru pesawat yang dibaringkan secara berjajar di dalam ruang duka.

Mereka dibaringkan di sembilan buah tandu dan kasur. Kondisi jenazah tampak mengenaskan dengan bagian tubuh yang penyok akibat hantaman benda tumpul. Belum ada keterangan resmi yang didapat hingga saat ini.

Sebuah sumber di lokasi kejadian menyebutkan, salah satu rumah yang tertimpa pesawat tersebut adalah milik Yohanes. Tiga orang penghuni rumah tersebut dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, yaitu Yohanes, seorang anaknya, dan seorang pembantunya. Sementara istri Yohanes dilaporkan mengalami luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com