Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alumni Kairo Mesir Dukung Abah Nachrowi

Kompas.com - 15/06/2012, 11:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Alumni pelajar Kairo, Mesir yang tergabung dalam Keluarga Pelajar Jakarta (KPJ) mendukung calon Wakil Gubernur Nachrowi Ramli dan calon Gubernur Fauzi Bowo dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, 11 Juli mendatang. Pasalnya, para alumni KPJ Kairo Mesir merasa sangat kenal dengan Abah Nachrowi, panggilan akrab mereka untuk Nachrowi Ramli.

"Mari pilih yang nomor satu supaya menang dalam satu putaran saja," kata perwakilan alumni KPJ Kairo, Mesir, KH Kazruny Ishak, MA dalam kegiatan silaturahmi KPJ Kairo, Mesir dengan Abah Nachrowi yang juga dihadiri Raja Dangdut Rhoma Irama yang terkenal dengan syair-syair dakwahnya di Jakarta, Kamis (14/6/2012).

KH Kazruny Ishak mengatakan, kedekatan Abah Nachrowi dengan KPJ Kairo, Mesir sudah bagaikan keluarga. Waktu itu, Bang Mamat yang juga panggilan akrab Nachrowi Ramli, pernah bertugas di Kairo, Mesir tahun 1986 sampai tahun 1991. Saat itulah, rumah Abah Nachrowi selalu digunakan sebagai tempat berkumpulnya para pelajar Kairo, Mesir. Termasuk, Abah Nachrowi selalu diminta bantuan untuk mendukung kegiatan para pelajar dari KPJ Kairo, Mesir.

Mengenang masa-masa bertugas di Kairo, Nachrowi Ramli mengaku sering menenteng jengkol, cabai, dan ikan asin setiap kali pulang dari umrah ke Mesir. Bekal itu untuk diberikan kepada para pelajar KPJ Kairo, Mesir.

"Rumah saya juga terbuka untuk KPJ. Di rumah banyak Indomie, tapi yang sering habis waktu itu cabai, karena sulit nyari rasa pedas sambal Betawi di Mesir," kenang Nachrowi.

Alumni KPJ Kairo, Mesir terdiri dari sejumlah kyai, habaib, dan asatiz yang selama ini berdakwah dan tersebar di sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Di antaranya, KH Hasbiallah, HA Hilmany Ishak, KH Abdul Azim, KH Muhayyat, KH Fakhrurrozi, H Husein Sani, Habib Abdurrahman Al Habsyi, H Ma'mun Al Ayyubi, KH Masduki Selam, KH Mahfud A, KH Ma'ruf AS, KH Gozali Mushanif, KH S Baidowi, H Muzakki Mulki, Habib Idrus Hasyim, dan Habib Sholeh Alattas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com