Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Papua: Mako Tabuni Miliki Senjata Api

Kompas.com - 14/06/2012, 19:30 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kapolda Papua Irjen Pol BL Tobing mengatakan, Mako Tabuni yang tewas ditembak aparat keamanan pada Kamis pagi sekitar pukul 09.300 WIT terbukti memiliki senjata api.

"Setelah ditembak, di tubuh korban ditemukan satu pucuk senjata jenis Taurus yang berisi enam peluru dan di dalam tas ditemukan 16 butir kaliber 38," jelas Kapolda Papua kepada wartawan di Jayapura, Kamis (14/6/2012).

Dikatakannya, senjata api itu saat ini sudah dikirim ke laboratorium forensik di Jakarta untuk diteliti lebih lanjut.

"Pemeriksaan terhadap senjata api itu juga untuk mengetahui apakah senjata tersebut terkait dengan beberapa insiden penembakan yang belakangan ini terjadi di Kota Jayapura dan sekitanya," kata Irjen Pol Tobing.

Diakuinya, sebelum ditemukan senjata pada tubuh Mako, kepolisian sudah mendapat informasi bahwa yang bersangkutan (Mako Tabuni) memiliki senjata api dan akhirnya terbukti.

"Saat hendak ditangkap, Mako melakukan perlawanan bahkan mencoba merampas senjata anggota kepolisian sehingga ditembak kemudian tewas sebelum mendapat penangganan medis," kata Kapolda Papua.

Sementara itu situasi di kawasan perumnas Waena, saat ini nampak lengang karena warganya memilih mengungsi guna menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com