Kompas.com - 14/06/2012, 13:28 WIB
|
EditorFransiskus Sarong

JAYAPURA, KOMPAS.com- Amuk massa yang terjadi, Kamis (14/6/2012) pagi sekitar pukul 09.30 WIT di lingkaran Perum III Waena sedikitnya menyebabkan empat mobil, 20 motor, dan sebuah bengkel dibakar. Selain itu, tiga ruko lainnya hangus pada bagian depan.

Menurut keterangan saksi mata, sejumlah orang tiba-tiba marah dan dengan membabi buta menarik sejumlah motor dan membakarnya di tengah jalan. Pemicu amuk massa itu belum dapat dipastikan. Belum ada keterangan resmi dari pihak polisi.

Rusuh itu menyebabkan warga ketakutan. Toko-toko segera ditutup dan jalan menjadi lengang. Bertruk-truk polisi dan TNI dikirim ke Perum III untuk mengamankan situasi. Belum diketahui pasti berapa jumlah korban jiwa yang jatuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.