Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Perwira Polisi Dibobol Maling

Kompas.com - 06/06/2012, 03:33 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Rumah milik perwira Kepolisian yang berada di Kompleks Citra Sudiang Indah di Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, dibobol maling.

Rumah tersebut diketahui milik anggota Kepolisian Resor (Polres) Pangkep, Inspektur Polisi Satu Yosef. Akibat kejadian itu, tas milik anggota abdi negara yang berisi uang tunai senilai Rp 7 juta, satu unit laptop, dan satu unit handphone berhasil dibawa kabur pelaku.

Ironisnya lagi, senjata api (Senpi) milik anggota tersebut yang disimpan di dalam tas juga ikut diboyong pelaku.

Menurut informasi, kejadian itu diperkirakan terjadi Senin (4/6/2012) sekitar pukul 03.00 Wita. Saat itu, korban sementara tidur di dalam kamarnya.

Pelaku masuk dengan mencungkil jendela rumah milik korban menggunakkan benda tajam. Pelaku langsung mengambil tas milik anggota berpakaiaan coklat yang disimpan di ruang tamu.

Usai menjalankan aksinya, pelaku langsung kabur.

Kasus pencurian itu diketahui korban, setelah bangun melihat tas miliknya sudah hilang dan jendela rumah sudah rusak akibat cungkilan.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Biringkanaya Komisaris Polisi (Kompol) Akbar Setiawan membenarkan kejadian itu. Kasus pencurian di rumah perwira polisi tersebut sementara masih dalam proses penyelidikan.

"-Ya, benar ada rumah anggota kecurian. Pelakunya masih lidik," singkat Akbar, Selasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com