Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Dinas di Kolaka Masih Antre BBM Bersubsidi

Kompas.com - 04/06/2012, 10:19 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA,KOMPAS.com - Kebijakan pembatasan BBM bersubsidi belum berlaku di Kolaka Sulawesi Tenggara. Hal ini terlihat dari puluhan kendaraan plat merah masih mengisi BBM subsidi di beberapa SPBU yang ada di Kolaka, Senin (4/6/2012).

Kepala bidang minyak dan gas Distamben Kolaka Anhar Mendong mengatakan setelah kordinasi dengan tingkat satu ternyata belum ada petunjuk yang mengatur pembatasan BBM subsidi untuk kendaraan dinas maupun mobil mewah.

“Setelah saya telepon tingkat satu untuk menanyakan buku petunjuk pembatasan BBM subsidi ini, katanya belum ada. Untuk sementara hanya berlaku di daerah Jawa saja. Saya tidak berani katakan kalau di Kolaka masih diperbolehkan karena saya belum terima petunjuknya. Salah satu persyaratannya adalah stiker dan itupun belum ada. Setelah melakukan kordinasi dengan pihak pertamina sendiri mereka juga belum mendapatkan petunjuk,” katanya.

Dia juga menambahkan pihaknya belum memerikan surat edaran keseluruh SPBU yang ada di Kolaka karena belum adanya buku petunjuk tersebut sehingga masih banyak mobil plat merah yang mengisi BBM subsidi di SPBU hari ini.

Selain itu beberapa pihak pengelola SPBU yang di Kolaka sendiri tidak berani melarang mobil plat merah maupun mobil mewah untuk mengisi karena belum ada aturan jelas yang mereka terima. Seperti yang dikatakan Pendi,  salah seorang pengelola SPBU Kolakaasi, hingga saat ini belum ada surat edaran maupun stiker yang mereka terima. “Sampai saat ini belum ada surat edaran yang kita terima. Terpaksa untuk mobil plat merah dan mobil mewah masih kita layani. Kalau surat edaran sudah ada pasti kita akan melarang plat merah dan mobil mewah untuk membeli BBM bersubsidi,” katanya.

Sementara itu sejak ditetapkan tanggal 1 juni pembatasan BBM subsidi terlihat lonjakan mobil plat merah yang mengisi BBM subsidi hari ini jika dibandingkan hari biasanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com