Menhub: Keluarga Korban Sukhoi Dapat Santunan

Kompas.com - 28/05/2012, 16:52 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan EE Mangindaan, mengatakan, Pemerintah akan mengusahakan pemberian santunan kepada keluarga korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di wilayah Gunung Salak, Jawa Barat, Rabu (9/5/2012). Santunan akan diberikan melalui PT Jamsostek (Persero) dan PT Jasa Raharja. "Akan ada usaha dari Jamsostek, Jasa Raharja juga," sebut EE Mangindaan, di DPR, Senin (28/5/2012).

Pemberian santunan oleh Pemerintah melalui perusahaan BUMN tersebut semata karena kemanusiaan. Bukan merupakan suatu keharusan. "Itu sedang diusahakan melalui Jasa Raharja. Sebesar Rp 50 juta itu," sambung Mangindaan.

Selain itu, menurut Menhub, pihak Sukhoi pun memberikan asuransi sebesar Rp 1,25 miliar per orang. Hal itu merujuk kepada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011. Namun, Mangindaan belum bisa memberikan informasi lebih lanjut kapan asuransi tersebut akan diberikan. "Jangan tanya saya kalau kira-kira kapan. Karena mereka memproses administrasinya juga. Kita berusaha secepatnya," sebutnya.

Kemenhub, kata Mangindaan, pun akan meminta keterangan tertulis dari pihak Sukhoi terkait pemberian asuransi tersebut. "Kami sudah minta komentar mereka. Kita meminta tulis juga," pungkas Mangindaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.