Berharap IHSG Saatnya "Rebound"

Kompas.com - 28/05/2012, 06:55 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup turun dengan support terdekatnya di 3.887 yang merupakan support MA200, pada perdagangan Jumat (25/5/2012) pekan lalu.

Menurut riset eTrading Securities, support weekly IHSG berada di level 3.838 yang nantinya akan jadi level rebound IHSG selanjutnya. Namun apabila IHSG mampu menyentuh level 3.914, maka MACD histogram akan terjadi Golden Cross yang berpotensi terjadinya pembalikan arah.

Pada perdagangan Senin (28/5/2012) ini, IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran 3.838-3.950 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain BWPT, LSIP, dan SGRO.

Pada perdagangan terakhir pekan lalu IHSG ditutup turun 82 poin (-2,06 persen) ke level 3.902,50 dengan jumlah transaksi sebanyak 14,2 juta lot atau setara Rp 4,87 triliun.

Seluruh sektor saham pada perdagangan turun. Tercatat sebanyak 43 saham menguat, 200 saham melemah, 52 saham tidak mengalami perubahan dan 128 saham tidak diperdagangkan sama sekali.

Asing tercatat melakukan penjualan bersih (net sell) di pasar reguler sebesar Rp 922,57 miliar dengan saham yang paling banyak dijual adalah UNTR, ASII, INTP, BBCA dan BSDE. Mata uang Rupiah terdepresiasi ke level 9.454 per Dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.