Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Pernah Ada Mediasi Big Daddy dengan Penentang Gaga

Kompas.com - 27/05/2012, 13:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Segala upaya sudah dilakukan pihak promotor Big Daddy Entertainment agar konser vokalis dunia Lady Gaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 3 Juni 2012 nanti bisa digelar sebelum akhirnya pun batal.

Menurut kuasa hukum Minola Sebayang SH, Big Daddy Entertainment selaku kliennya sudah berusaha minta dimediasi dengan pihak organisasi massa tertentu yang menentang kedatangan Gaga. "Kami sebelumnya sudah meminta surat kepada Mabes Polri untuk mediasi, tapi kami belum dimediasikan dengan pihak-pihak yang melakukan penolakan. Hal itu (mediasi) tidak pernah ada, dan tidak pernah terjadi," tandas Minola dalam jumpa pers di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (27/5/2012).

Padahal bila mediasi tersebut terlaksana, pihak Big Daddy Entertainment ingin menyampaikan jika Gaga acapkali kontroversi dan cenderung ekstrem berpakaian siap beradaptasi dengan budaya Asia yang selama ini dikenal santun dalam berbusana.

"Lady Gaga sudah bersedia menyesuaikan dengan budaya Asia. Misalnya konser di Seoul itu sudah sesuai. Konser di Seoul, di Filipina tidak ada yang seprovokatif seperti di video klip. Jadi dia bisa menyesuaikan," papar President Director Big Daddy Entertainment, Michael Rusli.

Namun, sayangnya, promotor tak bisa berbuat banyak ketika pembatalan konser tersebut justru tercetus dari manajemen Gaga lantaran faktor keamanan yang dinilai kurang memadai bila konser tetap digelar.

"Suara-suara yang menentang itu cukup luas walaupun ada juga yang mendukung, tapi apa pun juga ada standar keamanan yang ditetapkan manajemen Lady Gaga," ujar Minola.

Masih kata Minola, "Dengan adanya pertimbangan seperti itu, walaupun dikatakan akan menyesuaikan dengan budaya Indonesia, tetapi disepakati untuk tidak mencederai siapa pun dari pihak Lady Gaga, atau dari penonton.

"Pihak Lady Gaga tidak mau konsernya ada korban, baik dari pihak Lady Gaga maupun dari penontonnya. Karena itulah konser ini dibatalkan. Jadi sekali lagi ini masalah concern personal security," tuntas Minola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com