Terima Grasi Dari SBY, Corby Bisa Bebas 2017

Kompas.com - 25/05/2012, 19:50 WIB
|
EditorPepih Nugraha

DENPASAR.KOMPAS.com- Ratu Mariyuana Australia Schapelle Leight Corby yang baru saja memperoleh grasi selama 5 tahun diperkirakan bebas pada Bulan September 2017. Namun jika dalam masa tahanan ke depan Corby selalu berkelakuan baik dan memperoleh remisi, maka wanita berusia 34 tahun ini bisa menghirup udara bebas lebih awal.

"Pidana penjara yang dijatuhkan selama 20 tahun dengan grasi menjadi 15 tahun, maka munculah tanggal 20 September 2017. Itu ekspirasi terakhir sampai dengan hari ini setelah dikurangi masa hukuman, remisi, dan grasi," ujar Kalapas Kelas II A Kerobokan Denpasar, I Gusti Ngurah Wiratna saat konferensi pers di halaman Lapas Kerobokan, Jum'at (25/05/2012) malam.

Corby yang ditahan sejak 9 Oktober 2004 usai tertangkap atas kasus kepemilikan 4,2 Kg ganja sampai hari ini telah menjalani masa hukuman 10 tahun 4 bulan 17 hari. Jika tanpa grasi Corby seharusnya bebas pada tanggal 20 September 2022.

Setelah Presiden SBY mengabulkan dan menandatangani surat grasi Corby, maka Corby dapat dipastikan bebas lebih cepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.