Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Tolak Gaga Tanpa Syarat

Kompas.com - 25/05/2012, 19:40 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi menentang konser Lady Gaga terus dilakukan Front Pembela Islam (FPI) beserta ormas-ormas Islam lainnya, Jumat (25/5/2012). Sekitar dua ribuan orang turut meneriakkan penolakan mereka terhadap pelaksanaan konser musik pop asal Amerika tersebut tanpa syarat.

Dalam orasi yang berlangsung di depan Mapolda Metro Jaya, FPI memandang konser bertajuk Born This Way Ball tersebut membawa ideologi pemujaan setan, serta berbau pornoaksi. "Konser Lady Gaga bukan hanya pada soal pakaian, tetapi juga menyangkut ideologi. Dalam lirik, simbol, gaya dan karakter yang dibawakan Gaga sama saja dengan pemuja iblis," teriak salah seorang orator FPI sambil mengajak Kapolda Metro Jaya untuk ikut menolak konser Gaga dengan tidak memberikan izin konser.

"Walaupun Lady Gaga tampil dengan syarat, tidak ada jaminan kalau dia akan melanggar. Buktinya sudah ada di Manila, Filipina. Dia tidak mau tunduk kepada hukum negara tersebut, karenanya kita harus menentang dengan tegas kedatangan Gaga tanpa syarat!" teriaknya lagi.

Aksi FPI tersebut berlangsung sekitar 10 menit di depan Mapolda Metro Jaya, para demonstran pun bergeser menuju Mabes Polri untuk meneriakkan hal yang sama sambil membawa spanduk bersama dengan iring-iringan motor dan sejumlah bus yang mengangkut massa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com