Kompas.com - 23/05/2012, 18:59 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Didik Nur Yusuf (44) dan Dody Aviantara (44), dua jurnalis Majalah Angkasa yang menjadi korban musibah Sukhoi Superjet 100, dimakamkan berdampingan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2012).

Iring-iringan mobil jenazah keduanya memasuki kompleks TPU sekitar pukul 15.50 WIB, diawali mobil jenazah Dody. Semenit berselang, mobil jenazah Didik juga menyusul memasuki lokasi peristirahatan terakhir.

Peti jenazah Dody diangkat oleh sejumlah anggota keluarganya. Sementara itu, peti jenazah Didik diangkat oleh anggota Komunitas Honda Tiger Mailing List (HTML), komunitas motor di mana Didik bergabung. Upacara pemakaman baru dimulai sekitar pukul 16.20 WIB, menunggu kehadiran seluruh anggota keluarga korban.

Diiringi lantunan Yasin, jasad keduanya dimasukkan ke liang lahat, dengan posisi makam Didik di sebelah kanan makam Dody. Didik dan Dody adalah dua jurnalis senior Majalah Angkasa. Didik bergabung sebagai fotografer Angkasa sejak 1 Juni 1991, sementara Dody bergabung sebagai reporter sejak 1 Mei 1999. Dody meninggalkan seorang istri, Tety Setiorini, dan dua orang anak, Andrea Dorea Aviarini (6) dan Vittorio Veneto Setiyantara (1). Sedangkan Didik meninggalkan seorang isteri, Nurlaila (37) dan seorang putra Abdul Haris Dirgantara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.