Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timses Alex-Nono Minta Penetapan DPT Diundur

Kompas.com - 23/05/2012, 18:29 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisruh Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 ini membuat tim sukses Alex Noerdin-Nono Sampono meminta penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditunda hingga pekan depan.

Anggota tim sukses Alex Noerdin-Nono Sampono, Fatahillah Ramli, meminta pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta untuk membenahi daftar pemilih agar Pilkada DKI Jakarta dapat berjalan dengan lancar.

"Dari awal ini sudah menyesatkan. Jadi benerin dulu saja di awalnya. Baru selanjutnya dilanjutkan," kata Fatahillah, di Kantor Panwaslu DKI Jakarta, Jalan Suryopranoto, Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Menurutnya, semua pihak semestinya duduk bersama untuk membahas masalah kisruh DPS ini. Untuk itu, ia menginginkan agar KPU Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta memberi kejelasan mengenai daftar pemilih ini.

Ia juga menjelaskan bahwa mundurnya penetapan DPT tidak akan banyak pengaruh. Justru dengan masalah simpang siur daftar pemilih ini, lanjutnya, keputusan untuk memundurkan penetapan DPT ini akan lebih baik.

"Jadi lebih baik mundur tiga hari sampai seminggu. Daripada tetap dijalankan tapi amburadul," jelas Fatahillah. "Itu konsekuensi logis yang harus diterima untuk menegakkan demokrasi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com