Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garasi Tuntut Rekening Gendut Dituntaskan

Kompas.com - 21/05/2012, 15:37 WIB
Dyama Khazim Setyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekelompok masyarakat yang menamakan diri mereka sebagai Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Garasi) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said Jakarta, Senin (21/5/2012).

Dalam aksinya, mereka menuntut pengusutan dan penuntasan rekening gendut perwira polisi.

Menurut koordinasi aksi, Kasim Belasa, sampai hari ini KPK dianggap lamban menangani masalah yang dituntut masyarakat. Salah satunya berkaitan dengan kasus rekening gendut perwira tinggi polisi.

"Polisi bukan pengayom koruptor. Polisi pengayom masyarakat. Kalau polisi tidak bisa membersihkan oknum-oknumnya dari tindak kriminal, kepercayaan masyarakat akan semakin merosot," tutur Kasim.

Dalam aksi tersebut, Garasi melakukan beberapa tuntutan, di antaranuya adalah penuntasan kasus rekening gendut perwira tinggi polisi yang pernah ditulis di sebuah majalah nasional dua tahun silam.

Jika memang yang disampaikan majalah tersebut tidak benar, Garasi berharap polisi segera mengumumkannya kepada masyarakat. Selain itu, Garasi juga meminta KPK agar bekerja sama dengan PPATK untuk mengungkap dugaan aliran dana yang tidak wajar dari beberapa petinggi kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com