Satu Keluarga Korban Sukhoi Diundang ke RS Polri

Kompas.com - 17/05/2012, 09:50 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga dari korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100, Ganis Arman Zuvianto, mendatangi Rumah Sakit Polri, Kramat Jadi, pada Kamis (17/5/2012). Ganis adalah korban Sukhoi yang berasal dari Indonesia Air Transport. Istri Ganis, Clarisa Samin Bahar datang bersama orangtua dan kakak Ganis, Holdy mencari ruangan Kepala RS Polri Brigadir Jenderal Agus Prayitno.

"Kami datang ke sini karena diundang," ujar salah seorang keluarga Ganis.

Keluarga tidak mengungkapkan alasan pemanggilan mereka hari ini. Tampak ketegangan di wajah mereka. Apalagi, Rabu kemarin tim Distaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri menyatakan telah berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100. Jenazah yang teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki dan berkewarganegaraan Indonesia.

RS Polri saat itu menyatakan akan berkonsultasi dengan keluarga terlebih dahulu atas hasil identifikasi itu. Identitas jenazah belum dapat dipublikasikan. Menurut Direktur DVI Indonesia, Komisaris Besar Anton Castilani, kondisi gigi jenazah menjadi penentu utama keberhasilan identifikasi korban ini. Korban diketahui memiliki kondisi dental yang utuh.

"Dalam hal ini ada kecocokan gigi per gigi, perawatan, dan tambalan gigi, sehingga forensik yakin seratus persen jenazah ini teridentifikasi sebagai si A," kata Anton, Rabu lalu. Hingga saat ini keluarga masih dalam pertemuan dengan pihak RS Polri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.