Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kotak Hitam Ditemukan, Pencarian Korban Dilanjutkan

Kompas.com - 16/05/2012, 07:31 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan TNI, Polri, Basarnas dan relawan tetap melakukan pencarian para korban kecelakaan pesawat komersial Sukhoi Superjet100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Bogor, walaupun kotak hitam sudah ditemukan.

"Kami akan tetap melanjutkan proses evakuasi korban kecelakaan pesawat ini walaupun kotak hitam sudah ditemukan oleh Tim SAR dari Kopassus TNI AD pada Selasa malam," kata Ketua Search Mission Coordinator (SMC) Posko Musibah Sukhoi, Ketut Parwa, kepada Antara, Rabu (16/5/2012) pagi.

Menurutnya, pelaksanaan operasi SAR ini sampai ada keputusan dari Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo, apakah akan tetap dilanjutkan atau dihentikan. Namun, tim sampai saat ini masih bekerja dan terus melakukan pencarian korban yang belum ditemukan.

"Kami masih fokus terhadap pencarian korban Sukhoi dan tetap akan dilanjutkan sampai ada keputusan dari Kepala Basarnas," tambahnya.

Sampai saat ini dikatakan Ketut, sudah sekitar 80 persen evakuasi korban dilakukan oleh Tim SAR gabungan dan pihaknya tetap berharap tim yang masih bertugas untuk semangat dan fokus, karena ini merupakan misi kemanusiaan.

"Kami masih bertugas seperti biasa yakni melakukan evakuasi korban sampai ada petunjuk langsung dari pusat," kata Ketut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com