Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Dukung MUI dan Polda Soal Konser Lady Gaga

Kompas.com - 15/05/2012, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pihak Majelis Pakar DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mustafa M Bong, SH, mendukung Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengharamkan penyelenggaraan konser vokalis pop asal AS, Lady Gaga, yang sedianya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 3 Juni 2012. Mustafa juga menyatakan pihaknya mendukung Polda Metro Jaya tak memberi rekomendasi untuk konser tersebut.   

"MUI selaku pemegang fatwa kalau sudah mengeluarkan pernyataan seperti itu, maka kami PPP tinggal mengikuti iramanya saja. Kami satu napas dengan MUI," kata Mustafa ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Menurut Mustafa, Indonesia harus lantang menolak Gaga. Gaga juga ditentang oleh komunitas Kristen di Seoul ketika menggelar konser di Korea Selatan, 27 April 2012, dalam rangka tur yang sama, Born This Way Ball Tour, setelah pejabat pemerintah setempat menyatakan kostum dan musik Gaga terlalu seksi. "Kita harus lebih lantang menolak. Apalagi ini bisa membahayakan asas moral Indonesia yang mulai superbebas," kata Mustafa lagi.

Kalaupun hiburan dijadikan dalih untuk terus menggelar konser Gaga di Jakarta, bagi Mustafa alasan tersebut kurang tepat. "Masih banyak cara lain untuk mendapat keuntungan. Penyelenggaranya mesti menyadarinya, ini untuk kebaikan umat," ujarnya. "Kalau tetap diselenggarakan, ini akan banyak yang menentang, termasuk PPP!" lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com