Bukan Black Box, Tapi Alat Komunikasi

Kompas.com - 14/05/2012, 13:52 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BOGOR, KOMPAS.com- Tim SAR gabungan yang telah sampai lokasi sekitar ekor pesawat Sukhoi yang jatuh di Gunung Salak menemukan beberapa peranti komunikasi. "Masih ada barang-barang di sana yang belum ditemukan," kata Kepala Basarna Marsdya Daryatmo di Pasir Pogor, Cijeruk, Bogor, Senin (14/5/2012) siang.

Kondisi ekor pesawat dilaporkan sudah tidak utuh sehingga petugas butuh waktu dan ketelitian untuk mencari barang-barang lainnya. "Kami masih terus melakukan pencarian. Dan, black box belum ditemukan," katanya.

Ketua KNKT Tatang Kurniadi mengatakan, peranti yang ditemukan adalah perangkat alat komunikasi, bukan black box. "Ini ada yang namanya terminal. Dan ini alat sinyal," kata Tatang sembari menunjukkan beberapa peranti hasil temuan tim SAR gabungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.