Kompas.com - 14/05/2012, 13:09 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Tim Rusia yang membantu proses evakuasi korban dan investigasi kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100, Senin (14/5/2012), dijadwalkan akan bertemu dengan Wakil Presiden Boediono di Kantor Wapres, sekitar pukul 14.30.

Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat membenarkan, delegasi Rusia yang diterima Wapres merupakan tim yang membantu evakuasi pesawat Sukhoi Superjet 100. Belum diketahui materi pembicaraan Wapres dengan tim Rusia tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pesawat angkut Ilyushin IL-76TD yang membawa tim dan peralatan khusus penanggulangan bencana dari Rusia tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (12/5/2012).

Tim dari Rusia ini akan bekerja sama dengan tim Badan SAR Nasional dan instansi terkait untuk membantu evakuasi dan identifikasi korban, serta menginvestigasi kecelakaan pesawat Sukhoi SSJ100. Pesawat tersebut membawa 68 personel yang terdiri atas tim SAR Centrospas dan pasukan elite SAR Rusia Leader Squad, serta para ahli psikologi untuk mendampingi keluarga dan kerabat korban.

Mereka juga membawa lima unit peralatan SAR, termasuk satu helikopter BO 105 dan satu helikopter BK-117. Helikopter Rusia tersebut, Senin pagi (14/5/2012), tiba di lapangan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Lapangan tersebut menjadi tempat transit untuk evakuasi korban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.