Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Darat Rusia Belum Capai Lokasi Jatuhnya Sukhoi

Kompas.com - 14/05/2012, 10:13 WIB
Ichwan Susanto

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Sejak berangkat Minggu siang kemarin, hingga kini tim darat Rusia belum juga mencapai lokasi kecelakaan pesawat Sukhoi SSJ100. Mereka bertugas menginvestigasi kecelakaan yang menimpa pesawat buatan Negeri Beruang Merah itu.

"Sampai sekarang tim darat dari Rusia belum sampai ke lokasi. Diperkirakan baru maghrib nanti tiba di puncak pertama, belum lokasinya," ucap Sumartono, Penanggung Jawab Operasi Basarnas, Senin (15/5/2012), di Lapangan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Dengan demikian, jika malam ini tim Rusia beristirahat, perjalanan dilanjutkan esok.

Mereka berangkat beranggotakan 15 orang dan dua di antaranya kembali karena kelelahan. Sumartono mengatakan, orang-orang ahli kondisi ekstrem dari Rusia, dengan didampingi Kopasus, bertujuan melakukan investigasi.

" Soal blackbox, jika itu ditemukan oleh siapa pun wajib diserahkan kepada Basarnas terlebih dulu," ucapnya, menjawab kekhawatiran banyak orang bahwa blackbox akan ditemukan dan dibawa tim Rusia ke negaranya.

"Kami lebih dulu di lokasi. Meski fokus kami ke korban, tetapi simultan kalau ada blackbox kami bawa juga," ucapnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com