Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cadangan Logistik Tim Evakuasi Sukhoi Aman

Kompas.com - 14/05/2012, 08:19 WIB
Ichwan Susanto

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Cadangan logistik bagi tim SAR yang bekerja untuk evakuasi korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100 hingga  hari keenam, Senin (14/5/2012), aman untuk sepekan mendatang. Logistik berupa makanan, alat/bahan medis, dan minuman terus disuplai bagi sekitar 500 orang tim SAR.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Jawa Barat Daerah Sigit Udjwalaprana, Senin pagi, di sela pengiriman logistik, mengatakan, tanggung jawab losgistik berada di BPBD Jawa Barat. "Dana tidak terbatas. Nanti kalau evakuasi korban selesai, kami rapatkan lagi apakah  proses evakuasi bangkai pesawat juga kami handle, juga logistiknya," ucapnya.

Ia mengatakan, pengiriman logistik dilakukan melalui helikopter menggunakan tali. Ini bertujuan agar bahan-bahan logsitik tidak rusak.

"Posisi 40 meter dari helipad di atas (lokasi kecelakaan), tidak mendarat. Menggunakan tali sehingga logistik tidak pecah atau rusak," ucapnya.

Ia mengatakan, cuaca kini sangat baik meski sempat hujan. Hal ini diharapkan melancarkan proses evakuasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com