Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DARI SLANK UNTUK "Slankers Wangi"

Kompas.com - 13/05/2012, 02:42 WIB

 Sarie Febriane

Slank berkonser di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat (11/5) malam. Slank dan penyelenggara menyebut segmen penonton mereka sebagai ”Slankers Wangi”.

Slank meninggalkan kesan berbeda pada konser bertajuk ”I Slank You-The Journey of The Blue Island”. Lewat pergelaran ini, Slank yang

bertahan selama 28 tahun meneguhkan identitasnya sebagai band yang dicintai semua kalangan. Slank tak hanya sanggup memukau di lapangan terbuka yang becek, tetapi juga di ballroom berkarpet tebal dengan lampu gantung kristal di langit-langit

Coba saja amati para penonton yang berduyun-duyun mendatangi ballroom sejak petang. Penonton laki-laki, misalnya, datang dengan pakaian rapi, seperti atasan berpotongan slim fit yang pas di badan dan rambut disisir spike, mencuat ke atas.

Sementara banyak penonton perempuan hadir dengan sepatu jinjit (high heels) dan menenteng tas Miu Miu, Kate Spade, atau Prada. Dengan rok mini ataupun celana super pendek, mereka pun bisa tetap merasa tenteram. Sebelum konser dimulai, banyak perempuan menyempatkan diri ke toilet untuk membubuhkan ulang riasan di wajah. Penonton laki-laki dan perempuan ini sama-sama wangi.

”Dari konser ini terbukti Slank bukan hanya band lapangan, outdoor, atau pasar becek. Slank mempersatukan Indonesia. Slank membuat Indonesia sangat rock and roll,” ujar Priam Soesetyo, Direktur MAMLive! sebagai penyelenggara konser.

Para orangtua yang membawa anak-anak dan bayi, serta ibu hamil, juga tampak di sana sini. ”Saya mau ikut suami nonton karena konsernya di sini (Ritz Carlton). Kalau di lapangan ya enggak bakal ikut,” ujar Dina (30) yang tengah hamil 6 bulan.

Harga tiket konser yang dibanderol mulai dari Rp 450.000 hingga Rp 1,250 juta ini, menurut penyelenggara, ludes oleh sekitar 3.600 penonton. Konser yang mulai sekitar pukul 21.00 itu berakhir pukul 00.30.

Pihak penyelenggara MAMLive! sedianya menggelar konser tersebut di Mata Elang International Stadium di Gedung Ancol Beach City. Pemindahan lokasi konser itu ke Ballroom Ritz-Carlton baru diumumkan sepekan sebelumnya. Alasan pemindahan itu untuk menyesuaikan dengan konsep konser Slank yang menyertakan orkestra. Di ballroom yang sama, pernah digelar konser Andrea Bocelli, Il Divo, dan David Foster.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com