Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Suryo: Foto Korban Sukhoi Palsu

Kompas.com - 12/05/2012, 16:10 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo memastikan foto yang beredar secara berantai melalui jejaring sosial dan Blackberry Messenger yang disebut sebagai korban pesawat Sukhoi Superjet 100 adalah palsu. Foto itu adalah foto kecelakaan pesawat Air India pada 2010.
     
"Saya pastikan foto yang beredar itu selama ini adalah palsu," katanya saat mendampingi Menteri Perhubungan, EE Mangindaan di Lapangan Pasir Pogor, Bogor, meninjau pengangkutan korban, Sabtu (12/5/2012).
     
Sebelumnya, beredar foto dua korban tewas dengan kondisi mengenaskan. Satu korban mirip orang Rusia dan satu lagi dari Indonesia dengan tubuh tampak gosong.
     
Roy menegaskan beredarnya foto itu sangat menyentak hati bukan hanya bagi publik tapi juga bagi keluarga korban. "Lebih baik foto itu tidak diteruskan (disebarkan)," katanya.
     
Kalau pun misalnya ada foto korban Sukhoi yang sungguhan, sebaiknya tidak disebarkan karena akan membuat tidak nyaman bagi keluarga yang ditinggalkannya "Kalaupun benar tidak nyaman bagi pihak keluarga," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com