Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Siap Kawal Korban Kecelakaan Sukhoi

Kompas.com - 12/05/2012, 08:22 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Polda Metro Jaya siap mengawal kendaraan pengangkut korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100, bukan saja dari Bogor ke rumah sakit identifikasi, tetapi juga dari rumah sakit ke ke rumah duka atau pemakaman.

"Kami sudah siap. Koordinasi sudah dilakukan dengan Polda Jawa Barat, dan tentu saja dengan Kepala Korps Lalu Lintas Polri. Jadi, tidak akan ada masalah jika nanti diputuskan evakuasi korban dari Cihideng, Bogor, ke Rumah Sakit Polri di Jakarta Timur, melalui jalan darat. Kami siap mengawal," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, Jumat (11/5/2012) malam.

Ia mengungkapkan, pada beberapa titik stategis di wilayah Polda Metro Jaya sudah ditempatkan personel dan kendaraan patroli dari direktoratnya. "Untuk yang di wilayah Polda Jawa Barat, dilakukan oleh personel dari Polres Sukabumi, Polres Bogor Kota, dan Polres Bogor Kabupaten. Yang di wilayah Tol Jagorawi, diisi personel PJR dari Korps Lalu Lintas Polri," tuturnya.

Dwi mengatakan, kesiapan direktorat atau korps lalu lintas, juga untuk mengawal dan melancarkan perjalanan kendaraan mengangkut korban kecelakaan pesawat dari RS Polri ke rumah duka atau pemakaman, termasuk kalau rumah duka berada di luar Jakarta.

"Kami pasti siap. Namun demikian, keputusan apakah korban dievakuasi ke Jakarta melalui jalan darat atau udara, berada pada Basarnas. Kalau diputuskan jalan darat, kami sudah siap dengan pengawalan dan upaya pelancaran arus lalu lintasnya," tegas Dwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com