Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Kirim Tim SAR untuk Membantu Pemulangan Jenazah

Kompas.com - 11/05/2012, 12:12 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Rusia mengirimkan satu tim SAR dari Kementerian Pertahanan Darurat untuk bergabung dengan tim SAR Indonesia dalam membawa pulang jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak. Tim tersebut dalam perjalanan menuju Indonesia.

Demikian diungkapkan Atase Pers Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Dmitry Solodov, kepada Kompas melalui telepon, Jumat (11/5/2012). Tim tersebut membawa berbagai perlengkapan khusus, termasuk satu helikopter SAR. Semua diangkut dalam satu pesawat yang dijadwalkan tiba di Jakarta segera.

Solodov juga menambahkan, Kedutaan Besar Rusia (Kedubes Rusia) di Jakarta telah membuka crisis center untuk mengumpulkan informasi terbaru terkait perkembangan penanganan kecelakaan Sukhoi Superjet 100 nomor penerbangan RA 6801 tersebut.

Tim penyelidik Pemerintah Rusia yang dipimpin Deputi Menteri Industri dan Perdagangan Yury Slyusar dan Presiden United Aircraft Corporation Mikhail Pogosyan juga telah tiba di Jakarta, Kamis malam, dan telah bertemu tim penyelidik dari Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com