Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Overheating", Desktop Lenovo Tertentu Ditarik dari Pasar

Kompas.com - 07/05/2012, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerjasama dengan U.S. Consumer Product Safety Commission, Lenovo telah menarik kembali (recall) produk desktop tertentu. Hal itu karena produk tersebut diduga berpotensi mengalami kelebihan panas (overheating).

Desktop yang diduga mengalami overheating adalah all in one desktop Lenovo ThinkCentre M70z and M90z. Kelebihan panas berpotensi terjadi karena masalah di power supply-nya.

Isu ini tidak mempengaruhi semua seri merek Lenovo desktop Think Centre. Tepatnya, isu ini hanya terjadi pada nomor seri tertentu.

Nomor seri yang bermasalah adalah 1001-1012, 1101-1112, 1201-1203, 001-012, 101-112 dan 201- 203. Nomor seri ini bisa dilihat di sisi bawah perangkat.

Pengguna yang memakai perangkat yang terkena isu itu diharapkan untuk menghentikan pemakaiannya segera. Produk tersebut juga dilarang untuk diperjualbelikan atau ditimbun.

Marketing Communication Manager Lenovo Indonesia Capriana Natalia belum dapat menjelaskan alasan penarikan desktop Lenovo dari pasar tersebut.

Pihaknya saat ini juga belum mendapat kabar resmi dari Lenovo pusat. Tidak diketahui apakah penarikan hanya berlaku di AS atau di wilayah lain juga.

"Kita belum bisa memberikan alasan apa-apa. Kita juga belum tahu sumbernya dari mana. Kita akan klarifikasi dulu ke Lenovo pusat," kata Capriana kepada Kompas.com, Senin (7/5/2012).

Penarikan diperkirakan berpengaruh pada sekitar 13.000 unit perangkat desktop. Sebanyak 50.500 unit telah terlebih dulu ditarik pada Maret 2012.

Untuk mengetahui apakah perangkat yang Anda gunakan termasuk dalam versi yang terpengaruh isu ini kunjungi halaman Support Lenovo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com