Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RIM Pamerkan BlackBerry 10 Dev Alpha

Kompas.com - 02/05/2012, 00:07 WIB

ORLANDO, KOMPAS.com — Presiden dan CEO RIM BlackBerry, Thorsten Heins, memperkenalkan prototipe Blackberry 10 Dev Alpha pada pembukaan BlackBerry World 2012 di Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada Selasa (1/5/2012).

Selain memamerkan perangkatnya, Heinz juga memaparkan fitur dan sejumlah aplikasi pendukung yang sudah dibuat sejumlah developer di BlackBerry 10 Dev Alpha.

Salah satu fitur yang didemonstrasikan Heinz di perangkat full touchsreen ini adalah Text Input.

Ketika pengguna mengetik huruf pertama dari sebuah kata, di atas tombol huruf tersebut akan muncul prediksi dari kata yang dimaksud.

Jika kata yang muncul itu sesuai keinginan, maka pengguna tinggal menekan kata itu dan men-swipe ke bidang layar teks. Jika bukan, maka pengguna hanya tinggal menekan tombol huruf yang dimaksud untuk memunculkannya di bidang layar teks.

"Saya sangat antusias mengangkat BlackBery 10 Dev Alpha di atas panggung ini karena tahu betapa orang-orang kami di RIM telah bekerja keras untuk menghasilkan perangkat ini. Semangat dari perangkat ini adalah kemudahan dan kecepatan. Semua aplikasi bekerja bersamaan di background," ujar Heins.

"Dengan demonstrasi ini, Anda akan memikirkan, hal luar biasa apalagi yang ditawarkan perangkat ini. Masih ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan alat ini," lanjutnya.

Wartawan Kompas.com, Tjatur Wiharyo, berkesempatan menghadiri langsung acara tahunan RIM ini dan sempat mencoba perangkat BlackBerry yang masih berupa prototipe tersebut.

Di akhir sambutannya, Heins mengatakan bahwa developer yang menghadiri BB World 2012 akan mendapatkan satu unit BB 10 Dev Alpha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com