Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagai Bola Salju, Relawan Alex-Nono Terus Bertambah

Kompas.com - 29/04/2012, 12:58 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Upaya konsolidasi massa akar rumput sedang gencar-gencarnya dilakukan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono. Sistem jaringan dipilih pasangan ini untuk meraih dukungan di tingkat akar rumput.

Sejumlah kelompok kerja yang terdiri dari ribuan relawan pun mulai digerakkan. Dalam keterangannya yang di Jakarta, Alex menuturkan bahwa layaknya bola salju, relawan-relawan itu terus bertambah.

"Soal relawan hingga kini sudah mencapai 28 ribu, dan akan mencapai 35 ribu. Masyarakat Betawi baik di luar Jakarta dan di dalam Jakarta mendukung kita," ungkap Alex.

Selain itu, ribuan relawan itu juga terdiri dari berbagai etnis dan perguruan tinggi. "Sebagian besar ormas juga mendukung," tambah Alex.

Survei untuk melihat efektivitas pergerakan massa di akar rumput juga mulai dilakukan. Awalnya, survei internal tim Alex-Nono mencatat bahwa ada 25 persen warga Jakarta yang mendukung pasangan yang kerap disebut NoeSa ini. Namun, setelah sistem jaringan digerakkan, persentase itu kian meningkat.

"Seperti bola salju semakin lama semakin besar. Ini terlihat dari survei internal sebelumnya 25 persen, sekarang sudah mencapai 53 persen," paparnya.

Sementara itu, pasangan Alex, Nono Sampono menambahkan, bahwa pihaknya siap total dalam Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, Jakarta bukan lagi tempat untuk mencoba-coba belajar kampanye tetap harus sudah siap untuk berkarya.

"Jakarta bukan tempat coba-coba belajar, Jakarta tempat berkarya, kalau sudah berbuat dan gagal, tidak perlu her atau mengulang," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com