Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Corby, Staf Kedubes Australia Tak Bahas Grasi

Kompas.com - 27/04/2012, 21:01 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR. KOMPAS.com - Kunjungan staf Kedubes Australia bersama staf Kementrian Luar Negeri RI secara tiba-tiba ke Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Jum'at (27/04/2012) menimbulkan spekulasi terkait grasi Corby.

Meski agenda mereka mengunjungi seluruh narapidana Australia, perhatian khusus tertuju pada Ratu Mariyuana tersebut. "Biasanya Corby tidak mau keluar, tapi tadi tumben mau. Mereka kutek-kutekan, tertawa," ujar Kalapas Kerobokan Denpasar, I Gusti Ngurah Wiratna usai pertemuan tersebut.

Namun, Wiratna yang berada di lokasi pertemuan, tidak mendengar adanya pembicaraan terkait grasi Corby. "Tidak ada masalah khusus yang dibahas," tegas Wiratna.

Saat ditanya kenapa kunjungan ini melibatkan staf Kemenlu, menurut Wiratna ini adalah prosedur normal kunjungan resmi. "Kalau di Negera mereka, kita juga akan didampingi seperti ini," jelas Wiratna.

Kunjungan semakin terkesan tertutup karena tidak ada satupun perwakilan dari staf Kedubes atau Kemenlu yang bersedia memberi keterangan kepada wartawan.

Selama proses pertemuan wartawan juga tidak diizinkan meliput dan hanya menunggu diluar Lapas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com