Kompas.com - 25/04/2012, 17:47 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -- Ribuan petani gurem yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Reformasi Agraria (AGRA) Lampung siap meramaikan peringatan Hari Buruh Sedunia atau yang dikenal sebagai May Day, 1 Mei 2012.

Praja Wiguna dari AGRA Wilayah Lampung mengungkapkan, AGRA akan melakukan aksi May Day, di desa maupun di kota. Rencananya, sebanyak 3.000 anggota AGRA di Moro-Moro, Mesuji, akan melakukan unjuk rasa itu.

"Untuk aksi di perkotaan AGRA juga akan mengirim utusannya untuk bergabung dengan teman-teman buruh. Keterlibatan ini rutin dilakukan selama enam tahun terakhir sebagai wujud komitmen dan dukungan perjuangan petani terhadap buruh," tutur Praja, Rabu (25/4/2012) di Bandar Lampung.

AGRA menyatakan dukungannya terhadap perjuangan kenaikan upah, penghentian sistem outsourching dan pemenuhan hak-hak normatif buruh yang dan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.