Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Bakal Goyang Gelora Bung Karno

Kompas.com - 24/04/2012, 16:02 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup rock Slank pada Selasa (1/5/2012) sore akan memeriahkan peringatan Hari Buruh di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Slank dipastikan bakal menggoyang sekitar 100.000 buruh yang akan menghadiri ulang tahun para buruh, yang acapkali disebut "Mayday".

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea kepada Kompas, Selasa (24/4/2012) siang ini di Jakarta.

"Mereka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para buruh yang akan hadir, selain mereka juga memang peduli dengan nasib buruh," kata putra ketiga mantan Menteri Tenaga Kerja Jacob Nuwa Wea itu.

Menurut Andi, mereka akan hadir di acara yang disebut "Mayday for Solidarity".

Selain hiburan musik Slank, tambah Andi, akan dideklarasikan manifesto politik buruh, yang terdiri dari peningkatan upah buruh dan jaminan sosial, kebebasan berserikat, dan penghapusan outsourcing.

Andi menambahkan, pada Kamis (26/4/2012) besok, akan digelar juga dialog nasional buruh, yang akan mempersatukan misi dan visi organisasi serikat buruh atau serikat pekerja (SB/SP) untuk memperjuangkan kepentingan buruh.

Pada acara ulang tahun buruh itu akan bersatu tiga konfederasi, selain KSPSI, juga konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), dan sejumlah federasi lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com