Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MURI Beri Penghargaan Sehari Tanpa Nasi

Kompas.com - 22/04/2012, 12:04 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatat rekor program kampanye one day no rice atau sehari tanpa nasi.

Rekor ini diberikan pada saat kampanye program itu dengan melibatkan 24.520 orang. Mereka adalah siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas.

"Acara ini kreatif, unik, dan bernilai superlatif sehingga layak mendapatkan rekor. Barangkali ini tidak ada di negara lain," tutur Damian Awan Rahargo, Deputi Manager MURI, Minggu (22/4/2012) di Depok.

Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya, tahun 2010. Ketika itu, 10.000 warga Banggai, Sulawesi Tengah, makan singkong bersama-sama.

Di acara ini, MURI memberikan dua penghargaan, satu piagam rekor untuk Pemkot Depok dan satu lagi untuk tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Depok. Penghargaan diberikan di lapangan tembak Markas Kostrad, Cilodong, Depok, tempat acara kampanye digelar.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma'il senang menerima penghargaan tersebut. Harapannya, kampanye one day no rice tidak hanya selesai pada acara itu saja, tetapi mengenalkan program sehari tanpa nasi kepada siswa sekolah. Jika selama ini program sehari tanpa nasi hanya dilakukan di area Kantor Pemerintah Kota Depok, selanjutnya akan dipraktikkan di area sekolah.

"Ini adalah awal kampanye, semoga selanjutnya bisa diterapkan di sekolah dan pelaku usaha kuliner, terutama yang ada di wilayah Cimanggis, Margonda, dan Cinere," kata Nur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com