Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden: Widjajono Memiliki Idealis Tinggi

Kompas.com - 22/04/2012, 09:21 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai almarhum Widjajono Partowidagdo sebagai orang yang memiliki idealis yang tinggi terutama terkait pembangunan energi nasional. Hal itu, menurut Presiden, terlihat dari kerja almarhum selama enam bulan menjabat Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penilaian itu disampaikan Presiden seusai melayat jenazah di rumah duka di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu ( 22/4/2012 ). Presiden datang didampingi ibu negara Ani Yudhoyono. Ikut melayat dari jajaran menteri dan pejabat tinggi negara.

"Saya rasakan tekat, semangat, dan komitmen yang tinggi untuk bergabung di jajaran pemerintahan, terutama ikut mengembangkan kebijakan strategi dan program-program pengembangan energi nasional. Sejak itu, almarhum sangat aktif membantu menteri, membantu saya di dalam menyusun kebijakan dan strategi di bidang energi," kata Presiden di halaman rumah duka.

Kepada istri almarhum, Nina Sapti Triaswati dan keluarga besar, Yudhoyono mengatakan, keluarga harus bangga atas idealisme yang tinggi tersebut. Menurut Presiden, almarhum telah berani menjelaskan pemikirannya mengenai energi nasional kepada publik meskipun tak populis. "Semoga almahrum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal perbuatannya. Semoga keluarga besar tabah, tawakal, dan bisa meneruskan cita-cita, perjuangan almarhum," pungkas Yudhoyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com