Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Kunjungi Pak Raden

Kompas.com - 20/04/2012, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, membuat aksi heboh lagi. Kali ini, mantan Direktur Utama PLN itu mengunjungi kediaman drs Suyadi atau lebih dikenal dengan Pak Raden, pencipta sekaligus pemilik hak cipta film dan boneka Si Unyil.

Dahlan Iskan mengunjungi kediaman Pak Raden setelah shalat Jumat di Masjid Jami' al Islam, Petamburan, Jakarta, tadi siang. Kebetulan, kediaman Pak Raden hanya tiga gang dari masjid tersebut. Rumah Pak Raden berada di Jalan Petamburan III No 27, Slipi, Jakarta Barat. Saat tiba di rumah Pak Raden, kebetulan Pak raden sedang duduk di kursi menemani seorang tamu.

Didatangi Dahlan, wajah Pak Raden tampak sumringah dan segar, meski usianya sudah sekitar 79 tahun. Namun, Pak Raden masih harus mengenakan tongkat untuk berdiri atau berjalan.

Sambil mengutarakan maksud kedatangannya, Dahlan duduk di sebelahnya. Pandangannya banyak tertuju ke sepanjang dinding yang banyak menggantungkan lukisan karya Pak Raden.

Dahlan juga melongok ke ruang depan yang dipakai untuk studio lukisan. Pak Raden tetap melukis sampai sekarang dan sebuah lukisan masih belum jadi dan terlihat di kanvasnya. "Saya ke sini untuk silaturahim," kata Dahlan.

Dahlan pun diceritakan mengenai hak cipta boneka Si Unyil beserta lagu-lagu yang mengiringi adegan film boneka Si Unyil tersebut. Namun, Dahlan mengatakan tidak akan mencampuri masalah hukum yg terjadi berkait dengan hak cipta itu. "Saya merasa perlu menemui Pak Raden secara pribadi untuk mengetahui apa yang bisa dibantu untuk hari tua Pak Raden sekarang ini," jelasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com