Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPW: Tangkap Anggota TNI yang Terlibat Geng Motor

Kompas.com - 14/04/2012, 10:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Polri segera menangkap oknum-oknum TNI yang diduga terlibat melakukan penyerangan ke sejumlah tempat dengan berkonvoi layaknya geng sepeda motor. Akibat penyerangan tersebut, Anggi Darmawan tewas dan sejumlah orang terluka.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane meminta Polri segera berkoordinasi dengan Pangdam Jaya untuk mencegah aksi brutal yang diduga melibatkan anggota TNI.

"Polri harus segera berkoordinasi dengan Pangdam Jaya agar serangan brutal itu tidak terjadi dan menangkapi oknum-oknum TNI yang menjadi penyerang," tulis Neta dalam rilis pers, Sabtu (14/4/2012).

IPW berharap Pangdam Jaya mengungkap keterlibatan oknum TNI secara transparan karena selama ini citra TNI di masyarakat sangat positif.

"Jangan sampai akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, citra TNI tercoreng dan masyarakat trauma," ungkap Neta.

Selain itu, IPW juga mengimbau polisi segera mengusut kasus penganiayaan aparat TNI hingga tewas di Kemayoran, dan penembakan dua aparat TNI di Jalan Pramuka secara cepat, tepat, dan tuntas. Hal itu sangat penting dilakukan agar tidak muncul solidaritas korps yang memicu aksi balas dendam dan main hakim sendiri dari rekan-rekan korban.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com