Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngopi di TCC Marina Bay...

Kompas.com - 12/04/2012, 07:44 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu yang lalu kami sempat jalan-jalan beberapa hari di Singapura, dan memang kebetulan dengan acara balap Formula Satu. Dan rasanya belum lengkap kalau datang ke Singapura tapi belum menyambangi area baru di sana yang sedang “happening”, yaitu Marina Bay. Niat awal saya dan teman-teman kesitu sebenarnya untuk hunting foto gedung-gedung pencakar langit di Marina Bay, tapi hari masih sore, kami ingin foto-fotonya memang malam. Jadilah kami ngopi-ngopi dulu di Mal Marina Bay Sands.

Begitu masuk malnya, coffee shop yang pertama kali kami temui adalah TCC “The Connoisseur Concerto” yang ada di lantai B2. Kafenya sangat nyaman lho, dengan cahaya matahari yang masuk menerangi area mal membuat kafe ini terasa cerah dan nyaman. Menu-menunya juga sangat menggoda selera banget. Apalagi kopi-kopi dinginnya, sangat unik. Sebut saja seperti Strawberry Espresso Dream dan Caramel Ginger Crumble Crush, minuman kopi dingin yang di variasi. Di buku menunya sih keliatannya menarik, makanya kami coba. O iya kami juga pesan Deluxe Snack Platter, supaya sambil ngobrol sambil nyemil... lumayan untuk mengganjal perut untuk energi hunting foto nanti.

Sekitar 10 menit kemudian minuman-minuman kami datang, wow... minuman yang disajikan benar-benar menarik, dan sama dengan di buku menu he-he... Terkadang kan banyak tuh makanan atau minuman yang disajikan berbeda dengan fotonya yang di buku menu. Kali ini malah aslinya lebih menarik daripada di buku menu.

Strawberry Espressoo Dream yang saya pesan, rasanya benar-benar enak. Light sweet, ada rasa strawberry yang bercampur dengan kopi espresso... berpadu pas banget, susunya pun juga terasa pas, tidak berlebihan. Kopinya tetap terasa. Belum lagi ditambah dengan marsmellow di atasnya. Lucu banget nih minuman.

Kemudian ada juga Chocolate of Wealth, kopi ala frappe yang kental dengan cokelat, sirup coklat, dan taburan choco chip di atas whipped cream-nya. Yang ini juga layak Anda coba, enak banget. Pecinta cokelat pasti suka dengan Chocolate of Wealth ini. Yang Caramel Ginger Crumble Crush juga sangat unik. Kopi yang dicampur dengan susu, caramel kemudian diberi ginger (jahe) yang berbentuk crumble. Unik banget rasanya. Suka banget sama minuman-minuman kopi dingin di TCC.

Deluxe Snack Platter juga menemani ngopi-ngopi kami sore itu. Seporsi berisi 3 macam snack. Ada Onion ring, calamary, dan potato wedges. Yang ini juga jempolan rasanya, gurih dan renyah banget. Di tambah dengan tomato chili sauce dan mayonaise yang yummy. Yummy-licious snacks. Coffee Coolers ditambah Yummy-licious Snacks dari TCC benar-benar membuat kami rileks lagi sore itu. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com