Air Pantai di Simeulue Naik 6 Meter

Kompas.com - 11/04/2012, 16:48 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Gempa berkekuatan 8,5 skala Richter yang menguncang Aceh, Rabu (11/4/2012) sore, menyebabkan gelombang ke bibir pantai.

Gelombang dilaporkan telah sampai ke pantai di Simeulue. Demikian disampaikan Prih Harjadi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), saat menginformasikan di salah satu stasiun televisi nasional.

"Tingginya air pantai barat Aceh sudah mencapai 6 meter dan kemungkinan ketika tsunami terjadi, akan terjadi di titik ini lebih dulu sampai ke sepanjang pantai barat Sumatera," ujarnya, menginformasikan.

Lebih lanjut, kemungkinan tsunami akan terhitung mundur hingga 10 sampai 20 menit lagi menyisir seluruh pantai barat Sumatera.

"Kemungkinan jadi seluruh pantai khususnya barat daya Sumut, pantai Sumatera Barat, Bengkulu, dan Lampung," ujar Prih.(Edwin Firdaus)

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X