Tuntut Kesejahteraan, Puluhan Hakim Datangi Gedung MA

Kompas.com - 09/04/2012, 10:55 WIB
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan perwakilan hakim dari peradilan umum, peradilan agama, dan peradilan tata usaha negara akan mendatangi Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial di Jakarta, Senin (9/4/2012) siang ini. Mereka akan menggelar aksi unjuk rasa menuntut kenaikan gaji dan tingkat kesejahteraan.

Juru bicara perwakilan hakim, Abdurrahman Rahim, kepada Tribunnews.com mengatakan, aksi ini mereka lakukan karena selama ini nasib para hakim tidak pernah diperhatikan. Ia menyampaikan, apabila aspirasinya tidak digubris, para hakim akan mogok sidang.

"Jika Presiden Yudhoyono tidak juga memperhatikan kondisi ini, hakim di seluruh Indonesia akan mogok sidang," ujarnya. (Hasanudin Aco)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.