Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nono: Alex Dua Kali Tumbangkan "Incumbent"

Kompas.com - 04/04/2012, 14:20 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon wakil gubernur Nono Sampono, yang kini berpasangan dengan Alex Noerdin, menyatakan, pihaknya optimistis bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta tahun ini. Ia yakin, dengan bekal pengalaman, Alex dan dirinya bisa merealisasikan segala janji yang sudah diungkapkan ke publik.

"Ke mana ahlinya? Jakarta itu butuh manajer yang bisa segera melakukan eksekusi. Kita ini dibatasi waktu dan anggaran sehingga butuh pemimpin yang fokus dan memiliki skala prioritas serta kepiawaian memimpin," ujar Nono, Senin (2/4/2012), dalam pertemuan dengan jajaran redaksi Kompas dan Kompas.com di gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat.

Menurut Nono, warga Jakarta sudah cukup stres dengan segala persoalan yang dihadapinya setiap hari di kota ini. "Maka dari itu, Jakarta tidak hanya sekadar butuh gubernur dan wakilnya, tetapi juga sosok sahabat dan bapak yang bisa tegas, tapi bisa juga mengayomi," kata mantan Komandan Paspampres ini.

Dengan begitu, kata Nono, akan muncul kepercayaan publik terhadap kepala daerahnya. Masyarakat akan disiplin dan percaya akan kepala daerahnya sehingga persoalan keamanan dan masalah sosial bisa diatasi.

"Ini sama seperti pengalaman Pak Alex di Sumatera Selatan. Masalah memimpin itu tidak cukup dengan ilmu, tapi gabungan antara ilmu dan seni. Kami berdua memiliki latar belakang yang jelas berpengalaman. Saya di militer, beliau di pemerintahan," tuturnya.

Alex Noerdin, dikatakannya, sudah pernah menjadi Bupati Musi Banyuasin selama dua periode berturut-turut. Saat itu, Alex mampu mengalahkan incumbent. Selain itu, Alex juga berhasil dipilih warga Sumatera Selatan sebagai gubernur, lagi-lagi mengalahkan incumbent.

"Dengan dua kali pengalaman tumbangkan incumbent, insya Allah pilkada kali ini akan jadi yang ketiga kalinya. Ha-ha-ha," kata Nono Sampono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com