Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Penentu 3 Cabang

Kompas.com - 04/04/2012, 02:39 WIB

Jakarta, Kompas - Nasib penambahan cabang hoki, drumband, dan dansa untuk dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional Riau 2012, September mendatang, sesuai dengan keinginan KONI, akan ditentukan Rabu ini pukul 24.00 WIB. Ketiga cabang dimainkan jika ada provinsi yang mendaftar.

Hal tersebut ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng kepada wartawan dalam jumpa pers di Ruang Rapat Kantor Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, di Jakarta, Selasa (3/4).

Dalam pertemuan tertutup yang hanya membahas masalah olahraga itu, selain Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Menpora, hadir juga Ketua Umum KONI Tono Suratman serta Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Menurut Menpora, tanggal 4 April merupakan batas akhir pendaftaran tiga cabang tambahan usulan KONI pada PON Riau mendatang.

”Sebenarnya, entry by number untuk PON Riau ini sudah ditutup 9 Maret lalu. Tetapi diberikan kesempatan selama seminggu untuk pendaftaran ketiga cabang tambahan ini hingga Rabu besok,” tutur Andi.

”Jadi, kepastian atas penambahan atau tidaknya ketiga cabang tersebut baru akan terjawab Rabu malam,” ujarnya.

Andi melanjutkan, ketiga cabang tersebut dapat dipertandingkan di PON Riau apabila diikuti minimal lima provinsi yang lolos kualifikasi.

”Itu pun jika didaftarkan oleh KONI provinsi masing-masing yang lolos kualifikasi,” kata Andi.

Apabila memang KONI provinsi yang lolos kualifikasi mendaftar, masih ada kesempatan untuk dipertandingkannya ketiga cabang itu melalui mekanisme entry by name, yang baru akan ditutup tiga bulan lagi.

Akan tetapi, Andi menolak berandai-andai, kalau terjadi penambahan, berapa besar dana tambahan yang harus dikeluarkan PB PON Riau. ”Lebih baik kita lihat besok saja,” ungkapnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com