Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soto Mi Bang Mamat, Rasanya Tak Berubah...

Kompas.com - 30/03/2012, 06:28 WIB

KOMPAS.com — Ini kali kedua saya mengunjungi Soto Mie Bogor Bang Mamat yang terletak di Pejuang Raya, daerah Kota Harapan Indah, Bekasi. Saat saya datang, wah tempat ini ramai sekali, tidak ada kursi kosong sehingga saya harus menunggu beberapa saat. Maklumlah, saya datang menjelang makan siang.

Setelah tempat tersedia, saya langsung memesan soto mi campur ekstra, yakni soto mi dengan mi dan bihun lengkap dengan tambahan satu risol…. Maklum, pencinta gorengan.

Tidak sampai lima menit, semangkuk soto mi sudah tersedia di depan mata, dan aromanya… hmmm... langsung bikin perut keroncongan. Mulailah racik-meracik, semua bumbu tambahan seperti sambal pedas, kecap, emping, dan jeruk nipis tersedia di meja, tinggal ditambahkan sesuai selera biar rasanya lebih pas di lidah.

Soto Mie Bang Mamat sudah ada di sini sejak 10 tahun yang lalu, menempati ruko sederhana yang bisa menampung hingga 20 pengunjung. Teman saya yang sudah jadi langganan tetap bilang, soto mi Bang Mamat dari dulu hingga sekarang rasanya tidak berubah. Kuahnya agak bening dengan rasa kaldu sapi yang pas. Selain itu, beberapa potong irisan daging sapi lebar tipis yang empuk ditambah irisan kol, kentang, tomat, taburan seledri, dan bawang goreng membuat tampilan soto mi ini semakin cantik dan menggoda selera.

Oh iya, soto mi Bang Mamat ini sebenarnya porsinya pas, tidak terlalu banyak, sehingga untuk beberapa pengunjung yang ingin lebih kenyang atau lapar berat biasanya juga memesan nasi putih atau menambah risol seperti saya.

Warung soto ini buka setiap harinya dari pukul 09.00 pagi hingga 09.00 malam. Harganya pun sangat terjangkau dan pantas untuk rasa dan kenikmatannya. (Tata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com