Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembakan di Jalan Diponegoro Bukan Senjata Peluru Karet

Kompas.com - 29/03/2012, 20:44 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tembakan yang terdengar bertubi-tubi di depan YAI, Jalan Diponegoro, dalam penanganan aksi unjuk rasa bukan peluru karet dari senjata.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto yang dihubungi di Jakarta, Kamis (29/3/2012). "Sejak awal saya katakan, polisi tidak menggunakan peluru karet," kata Rikwanto ketika ditanya senjata apa yang ditembakkan ke arah pengunjuk rasa.

Seperti diberitakan, tembakan gas air mata terdengar bertubi-tubi di Jalan Salemba, dekat RS Carolus, Kamis sekitar pukul 20.15. Aparat kepolisian membubarkan dan mendesak para pengunjuk rasa ke arah Jalan Diponegoro, depan YAI.

Aparat kepolisian juga meminta masyarakat yang menonton menjauhi perempatan Salemba. Arus lalu lintas di Jalan Salemba tetap lancar. Belum diketahui berapa korban luka-luka dalam bentrok tersebut.

Sebelumnya, sekelompok pengunjuk rasa membakar ban di dua titik, yaitu di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, dan di dekat perempatan UI Salemba, sekitar pukul 18.00, Kamis. Namun, kemudian sekelompok pengunjuk rasa itu mulai mencegat kendaraan yang lewat dan melempar botol ke jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com