Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembahasan BBM Mengerucut pada Dua Opsi

Kompas.com - 25/03/2012, 13:43 WIB
FX. Laksana Agung S

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembahasan subsidi bahan bakar minyak (BBM) di Badan Anggaran DPR mengerucut pada dua opsi. Hal ini dicapai dalam pembahasan maraton sejak Sabtu (24/3/2012) siang hingga Minggu (25/3/2012) dini hari.

Menurut Wakil Ketua Badan Anggaran Tamsil Linrung, dua opsi tersebut ditetapkan sebagai keputusan Badan Anggaran DPR. Selanjutnya, opsi tersebut diserahkan kepada Kementerian Keuangan untuk disusun kajiannya agar dapat dibahas bersama pada rapat berikutnya yang dijadwalkan Minggu sore mulai pukul 16.00 WIB.

"Kami minta agar pemerintah membuatkan posturnya untuk disandingkan, untuk nanti dipelajari sampai turunannya. Harus diputuskan hari ini," kata Tamsil, Minggu (25/3/2012).

Opsi pertama adalah subsidi BBM senilai Rp 137 triliun ditambah cadangan risiko fiskal Rp 23 triliun. Opsi kedua, subsidi senilai Rp 178 triliun dengan cadangan risiko fiskal Rp 26,6 triliun.

Saat ditanya partai apa saja yang mendukung masing-masing opsi, Tamsil mengatakan, hal itu tidak etis jika disebutkan. Kedua opsi ditegaskannya adalah keputusan internal Badan Anggaran DPR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com