Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denting Nada dalam Santap Malam

Kompas.com - 24/03/2012, 07:17 WIB

”Just the Way You Are” dari Bruno Mars dilantunkan dengan jernih oleh X-Code Band ketika pengunjung mulai menikmati santap malam di Tartine, Plaza FX, Senayan, Jakarta, Jumat malam pekan lalu. Mungkin ini salah satu cara memanjakan diri, lidah, dan telinga bersama-sama. Sempurna....

Atas saran pramusaji, dicobalah Tartine Escargots. Inilah makanan berupa tiga irisan roti yang harum aroma bawang dan rempah, dengan daging bekicot berselimut saus mozarella. Makanan itu dihidangkan di piring bambu yang bundar dan tebal, bertabur irisan peterseli, serta berhias selada hijau dan selada merah yang asam tetapi segar.

Kenikmatan menyantap Tartine Escargots menjadi lengkap dengan mencecap Peach Woo-Woo, koktail sejuk dan segar, campuran dari vodka, jus cranberry, dan potongan persik dalam gelas koktail yang tepinya berhias sebutir ceri.

”Masakan dan minuman kami terinspirasi dari Perancis,” kata Chef Eksekutif dan Manajer Tartine Dion Sumardiyono.

Wah, lidah terasa dimanjakan di restoran lantai dasar Plaza FX itu. Namun, kenikmatan santap malam menjadi sempurna jika telinga juga dimanjakan dengan lantunan musik akustik, pukul 21.00 sampai pukul 00.30.

Jumat malam itu, diri seakan tak mampu mengabaikan penampilan X-Code Band yang melantunkan lagu-lagu pop, rock, dan reggae. Selain lagu Bruno Mars, grup musik yang tampil reguler di Tartine sejak restoran berdiri pada 2009 itu juga melantunkan ”In My Place” (Coldplay), ”Easy” (The Commodores), ”Waiting in Vain” (Bob Marley), ”Better Man” (Robbie Williams), dan ”Don’t Look Back in Anger” (Oasis).

Sambil santap malam atau sekadar minum, pengunjung bisa meminta lagunya dilantunkan. Kalau percaya diri, bolehlah ikut bernyanyi bersama.

Hubungan antara grup yang tampil dan pengunjung cukup dekat. Pengunjung pada Jumat malam ternyata penggemar X-Code Band. Mereka sengaja datang untuk santap malam sambil melihat X-Code Band.

Nah, jika menyukai lagu pop lawas, datanglah hari Senin. Selasa untuk penggemar Latin. Rabu untuk panggung Top 40. Kamis untuk penyuka rock dan blues. Jumat untuk rock alternatif. Sabtu untuk panggung jazz. Tartine tutup hari Minggu.

Jazz dan blues

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com