Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didik Klaim Didukung Akar Rumput PAN

Kompas.com - 20/03/2012, 19:39 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Manuver politik yang dilakukan Didik J. Rahbini dengan menjadi calon wakil gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diklaim tidak menimbulkan gejolak di tingkatan akar rumput. Anggapan demikian muncul karena tiba-tiba, dirinya menjadi mendampingi Hidayat Nurwahid, sementara ia masih menjabat sebagai Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal tersebut dikatakan Agung Mozin, salah satu Ketua DPP PAN kepada wartawan di sebuah restoran di Park Royale, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2012). "Jadi kader PAN di level akar rumput dengan hadirnya Didik sebagai cawagub, adrenalin mereka meningkat. Mereka terkonsolidasi untuk pemilihan gubernur secara institusi ke Foke, tapi kader kita tetap mendukung Didik," ujarnya.

Agung akui partai berlambang matahari berwarna dasar biru tersebut menjadi salah satu partai yang mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dari Partai Demokrat beserta 8 partai koalisi lainnya.

Meski dianggap berdiri diatas dua kaki, partai yang kerap menjagokan nama selebritis dalam setiap Pilkada tersebut tidak memberikan sanksi terhadap ketua yayasan Universitas Paramadina. Malahan, para kader bangga bahwa salah satu pimpinannya maju dalam bursa pertarungan Pilkada Jakarta. "Kami menyebut Jakarta tidak hanya butuh orang pintar, tapi butuh orang baik dan pintar. Pasangan ini menawarkan satu paket itu," tambah Agung Mozin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com