Jokowi Akan Minta Restu Masyarakat Solo

Kompas.com - 20/03/2012, 00:23 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, akan meminta restu masyarakat Solo untuk maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012.

"Besok akan saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Solo mengenai tugas negara yang harus saya emban di sini karena saya ditugaskan oleh partai," kata Joko Widodo setelah mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum DKI, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Jokowi diusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya. Jokowi didaulat untuk maju sebagai calon gubernur DKI didampingi oleh Basuki Tjahaya Purnama sebagai calon wakil gubernur DKI.

"Kami ingin melakukan gerakan-gerakan perubahan di Jakarta ini, tidak ingin semuanya berjalan monoton, berjalan seperti rutinitas," kata Jokowi.


Akan tetapi setelah menyerahkan berkas-berkas pendaftaran di KPU DKI, Jokowi belum bersedia menyampaikan program-program yang diusungnya untuk bersaing dengan kandidat calon gubernur yang lain di Pilkada DKI 2012.

"Programnya segera kami siapkan dan sampaikan secara rinci," kata Jokowi.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X