Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Minta Restu Masyarakat Solo

Kompas.com - 20/03/2012, 00:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, akan meminta restu masyarakat Solo untuk maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012.

"Besok akan saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Solo mengenai tugas negara yang harus saya emban di sini karena saya ditugaskan oleh partai," kata Joko Widodo setelah mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum DKI, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Jokowi diusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya. Jokowi didaulat untuk maju sebagai calon gubernur DKI didampingi oleh Basuki Tjahaya Purnama sebagai calon wakil gubernur DKI.

"Kami ingin melakukan gerakan-gerakan perubahan di Jakarta ini, tidak ingin semuanya berjalan monoton, berjalan seperti rutinitas," kata Jokowi.

Akan tetapi setelah menyerahkan berkas-berkas pendaftaran di KPU DKI, Jokowi belum bersedia menyampaikan program-program yang diusungnya untuk bersaing dengan kandidat calon gubernur yang lain di Pilkada DKI 2012.

"Programnya segera kami siapkan dan sampaikan secara rinci," kata Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com