Ahok Dipilih Dampingi Jokowi

Kompas.com - 19/03/2012, 16:10 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Pimpinan PDI-P dan Gerindra akhirnya memutuskan Basuki Tjahaja Purnama sebagai pendamping Joko Widodo. Jokowi, nama beken Joko Widodo, sudah ditentukan lebih dulu sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang diusung koalisi kedua partai.

Nama pria yang kerap disapa Ahok itu disampaikan Jokowi setibanya di Kantor DPD PDI-P DKI, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2012) sore. Saat ditanyakan wartawan perihal orang yang akan dicalonkan sebagai cawagub, Jokowi menjawab singkat. "Mas Basuki," kata Jokowi.

Jokowi tiba dengan sejumlah pengurus pusat PDI-P-Gerindra. Mereka adalah Tjahjo Kumolo, Effendi Simbolon, dan Andreas Parera dari PDI-P dan Ahmad Muzani dari Gerindra. Mereka disambut pengurus PDI-P yang berpakaian adat Solo di depan kantor DPD PDI-P sekitar pukul 15.30 WIB.

Kehadiran Jokowi disambut gembira para kader PDI-P. Tak lama berselang, Ahok juga terlihat tiba di lokasi. Keduanya mengenakan pakaian yang sama, baju kemeja motif kotak-kotak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.