Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Dedy Mizwar Calon Pasangan Jokowi?

Kompas.com - 19/03/2012, 12:04 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pendaftaran pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta telah memasuki hari terakhir, Senin (19/3/2012). Namun, hingga siang ini, koalisi PDI-P dan Partai Gerindra belum juga mengumumkan nama calon pendamping Joko Widodo atau Jokowi yang sudah dipastikan sebagai calon DKI-1.

Ketua Panitia Seleksi Cagub-Cawagub PDI-P pada Minggu (18/3/2012) malam menyebutkan empat nama yang tengah digodok petinggi kedua partai. Empat nama yang diduga masuk bursa koalisi adalah Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Adang Ruchiatna, Boy Sadikin, dan Dedy Mizwar.

Ada juga nama Fadly Zon, Waketum Gerindra; dan Endy Priatna dari mitra koalisi partai-partai non-kursi di DPRD DKI Jakarta. Meski demikian, satu nama sempat dilontarkan narasumber terpercaya, terkait calon pendamping Jokowi.

"Beratnya ke Dedy Mizwar," kata sumber tersebut mengacu pada pertemuan kedua petinggi tadi malam.

Walau demikian, dia mengaku tetap menunggu pengumuman resmi dari yang akan disampaikan di Kantor DPD PDI-P siang ini. Jika Dedy Mizwar yang terpilih, maka PDI-P dan Gerindra telah menyodorkan pasangan yang sangat jauh dari spekulasi yang berkembang saat ini. Pasalnya, nama aktor kawakan sebelumnya tidak begitu diperhitungkan.

Nama-nama yang selama ini diembuskan lebih berkisar pada tokoh-tokoh politik, TNI, dan kader kedua partai. Akankah Dedy terpilih sebagai pasangan Jokowi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com