Target SPT 13,75 Juta Wajib Pajak

Kompas.com - 19/03/2012, 11:19 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pajak menargetkan, laporan surat pemberitahuan atau SPT tahunan pajak penghasilan sebanyak 13,75 juta wajib pajak. Jumlah itu adalah 62,5 persen dari total wajib pajak, yakni 22 juta jiwa.

Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hunas Direktorat Jenderal Pajak Dedi Rudaedi di Jakarta, Senin (19/3/2012) menyatakan, pihaknya optimistis target akan tercapai. Meski prosentase target sama dengan tahun lalu, tetapi karena wajib pajak terdaftar bertambah, maka target jumlah juga meningkat.

Sebanyak 22 juta wajib pajak tersebut terdiri atas 21 wajib perorangan dan 1 juta wajib pajak badan. Tahun lalu, jumlahnya tidak sebanyak itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.